Heboh Catur Indonesia Karena Dewa Kipas, Ini Dia Jago Dunianya

Written by Ekiman on July 7, 2020 in Mahasiswa menghasilkan dari saham with no comments.

Sebagai grasp catur dunia dan merajai chess.com, kekalahan Gotham Chess dari Dadang Subur benar-benar membuat warganet terkejut. Gotham Chess yang memiliki nama asli Levy Rozman itu kalah dari pecatur asal Bandung, Dadang Subur saat menjalani pertandingan virtual di chess.com. – Belakangan ini permainan catur kembali banyak diminati oleh masyarakat, khususnya setelah kontroversi Dewa Kipas vs GothamChess yang viral di jagad dunia maya. Turnamen ini mendapat sambutan yang antusias dari para pecatur, baik yang berstatus pemain lokal, maupun yang berstatus master internasional.

catur indonesia

Sonora.ID – Baru-baru ini masyarakat ramai memperbincangkan ceramah Utaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS yang menyebut permainan catur dan dadu merupakan haram. Saat ini, jelas Gidion, Novendra menyandang gelar FIDE International Master dengan ranking Elo 2438 dan Aditya memiliki gelar Candidate Master dengan score Elo 2023. Untuk dapat menyandang gelar Grandmaster, kedua atlet muda ini harus mencapai Norma GM sebanyak tiga kali dan menaikkan ranking Elo-nya hingga 2500.

PTP Multipurpose mengirim wakilnya dengan tujuan untuk ajang ujicoba dan latih tanding tim PTP Chess Warriors dengan para grand grasp dan grasp internasional. Para GM dan Master International bisa bermain karena setiap tim diperbolehkan mempunyai satu pemain dengan ranking FIDE di atas 2.500 dan satu pemain yang tak bekerja di perusahaan tersebut. Selain itu, setiap pemain wajib menurunkan setidaknya satu pemain wanita dan satu pemain pria.

Itu dia sejumlah pemain catur terbaik di negara Indonesia yang jarang sekali dikenal dan diketahui oleh masyarakat. Sayang banget ya, orang orang hebat seperti mereka justru jarang mendapat perhatian. Lain halnya dengan orang-orang caper yang melakukan segala hal demi viral. Pasalnya, pertandingan tersebut memotivasi banyak orang untuk bermain dan menggeluti dunia catur. Grand Master kenamaan Indonesia yang juga Ketua Umum Percasi Utut Adianto dikabarkan terinspirasi oleh duel yang bertajuk “Pertandingan Catur Abad ini” tersebut. Belajar catur dengan pendamping/instruktur yang berpengalaman dibidangnya.

SKOR.id – Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto, menjadi satu nama yang tidak akan terlupakan oleh masyarakat Indonesia dalam dunia catur. Sementara itu, melihat atlet catur saat ini, Utut Adianto merasa Irene Kharisma masih dapat meningkatkan performa dalam menggapai prestasi. “Peran masyarakat dalam menyelenggarakan turnamen sangat diperlukan untuk melatih kemampuan para atlet,” kata Bamsoet. Menurut dia, atlet tidak lahir dalam semalam, melainkan butuh pembinaan jangka panjang. Bahkan dalam melahirkan atlet catur berkualitas internasional, PB PERCASI telah melakukan pendampingan sejak para atlet berusia 9-10 tahun.

Ini dibuktikan dengan keikutsertaan Master Internasional Salor Sitanggang yang juga juara Catur Indonesia Tahun 2011. Pertandingan catur tersebut berlangsung pada Selasa, 2 Maret 2021 dengan durasi kurang dari 5 menit. Setelah pertandingan selesai, akun Dewa_Kipas ramai diserang dengan berbagai komentar tak menyenangkan. Dia mengaku sering bermain catur dengan orang-orang dewasa di sekitar rumahnya.

Comments are closed.