10 Makanan Khas Karo Paling Enak Menjadi Incaran Wisatawan Makanan Khas Karo

Written by Ekiman on December 21, 2020 in Makanan Tradisional bisa Go Interasional with no comments.

Monggo menggunakan cokelat asli Indonesia dari Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Produk ini dibuat oleh sekelompok warga lokal dan ekspatriat asal Belgia. Ide ini muncul karena minimnya cokelat batangan berkualitas di Indonesia. Tidak hanya rasa kacang hijau, kini bakpia sudah ada yang rasa cokelat, durian, keju, red velvet, hingga green tea. Perkembangan ini sangat pesat jika mengingat dulunya kue yang dipengaruhi budaya China ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas di sebuah desa bernama Pathuk pada awal abad ke-20.

Beberapa jenis makanan tradisional kembali menjadi incaran masyarakat

Memiliki cita rasa yang renyah dan juga gurih, Kacang sembunyi cocok untuk cemilan sore sambil minum teh. Kacang Sembunyi merupakan cemilan dari bahan kacang tanah yang di balur dengan tepung terigu untuk bagian luarnya. Varian rasa yang bisa dipilih dari Kacang Disko Makassar yaitu Original dan rempah. Ketika dimakan Kacang disko akan menghasilkan sensasi ledakan dalam mulut perpaduan antara manis dan gurih dalam balutan tepung.

Diberi nama kue engkak, kudapan ini bisa dengan mudah ditemukan di toko oleh-oleh di seluruh kota Cilegon. Berasal dari resep turun temurun masyarakat setempat, kelezatan sajian satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dibuat dari bahan baku kelapa yang diparut, serundeng manis khas Cilegon ini punya cita rasa yang gurih dan manis. Ada dua varian rasa yang bisa dipilih yakni pedas atau manis. Serundeng manis ini bisa sangat sedap disajikan dengan nasi panas. Kuliner ayam satu ini memiliki nama unik karena diolah dengan cara merendam ayam ke dalam bumbu untuk kemudian dipanggang sehingga sedikit angus.

Berkat kualitas rasa yang lezat, tekstur yang lembut, dan terjamin halal, Bika Ambon Zulaikha menjadi salah satu produk bika ambon paling populer dan diburu wisatawan. Makanan khas daerah Jambi ini memiliki keunikan dari cara memasaknya. Ya, cara memasaknya dicampur dengan daging buah durian yang sudah terfermentasi atau biasa disebut tempoyak. Di masyarakat NTT, motif tenun dapat mencirikan dari mana si pemakai berasal. Sebab, dalam motif tenun tergambar ciri khas suatu suku atau pulau.

Dibuat dengan panjang 2 meter dan diameter 1,15 meter, Anda bisa memilih sendiri beragam corak yang ada. Tidak hanya terkenal sebagai kota baja, oleh-oleh khas Cilegon dan atraksi wisata di kota ini juga sangat menarik untuk disimak. Berada di ujung barat Pulau Jawa, Cilegon sangat dekat dengan Pelabuhan Merak. Ini menjadikan Cilegon sebagai salah satu kota yang menyajikan pesona wisata pantai terbaik.

Comments are closed.